Kamis, 16 Desember 2010

Moto ONLINE

"Utamakan Kejujuran, Menang Kalah itu Biasa"
Ya mungkin inilah ekspresi kami saat kami harus melawan kls 7 yg mungkin waktu di Reguler berteman baik. Gue jg merasakan hal yg sama dlm moto ini. Emg di hidup kita ini banyak perlombaan yg membuat beberapa org bisa berbuat curang. Ya emg hidup itu bagai perlombaan yg g abis2 sampe kita mati. Perbuatan curang itu bisa diliat dlm kehidupan kita sehari2 yg slalu terjadi di bumi ini. Misalnya gue akan kasih contoh di skull, kakak kelas yg merupakan panitia dari suatu lomba membela adik kelasnya yg ternyata dia suka atau pacaran dgn adek kelas itu atau guru yg membela beberapa anak yg mungkin disayang oleh guru lain jg. Entah kenapa hari itu gue merasakan hal yg sama dengan temen2 yg lain. Mereka merasa dicurangi oleh seseorang yg mungkin kita ga sangka2. Bisa jd diri sendiri,tmn kita,best friend kita,atau org lain yg kita kenal maupun yg kita g kenal.


Semua hal ini mungkin kalian rasakan jg. Merasa dicurangi oleh teman kita atau bahkan best friend kita sendiri yg udah kita kenal baik. Semua mungkin kita g duga karna biasanya kecurangan bersifat sembunyi dan berada di belakang korbannya. Andaikan aja di bumi ini ga ada kecurangan,maka hidup jadi lebih enak. Kalaupun ada itu seharusnya mengaku langsung dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi. Tapi,biasa lah orang Indonesia. Kalo pengen ngaku g mau. Alesannya cuma satu : Cari waktu yg tepat dulu. Nah kalo misalkan waktu yg tepat yg dipikirkan pelaku itu sebelum mati,mang dia tau kapan matinya dia? Siapa tau korbannya yg meninggal duluan.


Makanya,jgn sekali2 berbuat curang deh. Siapa tau kecurangan itu membuat kita rugi sendiri suatu saat nanti. Gue yakin suatu saat org yg udh ngecurangin kita pasti akan ngaku di depan kita. Insya Allah gue yakin pasti akan terjadi.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar